Kamis, 14 Agustus 2008

KAS KORMAR SAMBUT INKAI BUMI MARINIR CILANDAK

INKAI BUMI MARINIR CILANDAK
KORMAR (16/7) - Kepala Staf Kormar Brigjen TNI (Mar) Baharudin sambut kedatangan Mayjen Mar (Purn) Djoko Pramono sebagai Pelindung INKAI Ranting Bumi Marinir Cilandak bersama rombongan panitia, anggota, dan putra-putri yang tergabung dalam Ranting Bumi Marinir Cilandak di gedung Mako Kormar, Jum’at (13/7).

Ranting Bumi Marinir Cilandak didirikan pada tahun 1970 oleh bapak KKO Umar Sumidonoto (Almarhum) pada saat menjabat KS Paskoarma, Di gedung bioskop KKO (sekarang menjadi Plaza Cilandak). Para anggotanya adalah putra-putri keluarga besar KKO (Marinir), ditambah Karang Taruna Yalasena serta anak-anak panti asuhan Yos Sudarso.

Karena Ranting Bumi Cilandak (BMC) tidak mempunyai gedung khusus untuk latihan, dari mulai berdiri terjadi perpindahan tempat dari gedung bioskop KKO ke gedung SDN 01 pagi, namun gedung tersebut pun dipugar untuk dibangun Balai Prajurit (BAPRA) dan sampai sekarang latihan diijinkan di halaman BAPRA. Latihan rutin dilaksanakan setiap hari Rabu dan Minggu, pukul 16.00 sampai dengan 18.00 bertempat di Lapangan Parkir Gedung Balai Prajurit. Latihan tambahan untuk team atlet Ranting Bumi Marinir Cilandak dilakukan setiap hari Jum’at di Mila Fitnes, jalan Raya Gandul.

Tujuan dari pada kegiatan latihan Olah Raga Beladiri (INKAI) para remaja dapat menyalurkan bakat dan prestasi beladiri karate melalui pertandingan antar ranting, cabang, daerah dan Nasional, yang mampu membawa nama baik ranting Bumi Marinir Cilandak dan lingkungan sekitarnya.

Prestasi yang diraih kejuaraan Kasad Cup, SEA Games, Fatmawati Cup, FORKI DKI, Gubernur Cup, Piala SIWO DKI, Kejurnas INKAI di Bali, dan Kejuaraan antar ranting INKAI.

Tidak ada komentar: