Kamis, 14 Agustus 2008

UNILA Cup:Inkai Lambar Meraih 5 Emas dan 1 Perunggu

LIWA (Lampost): Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Cabang Lampung Barat (Lambar) pada pertandingan Unila Cup ke-4 tahun 2007 yang berlangsung di Bandar Lampung, hingga Minggu (8-4), sudah meraih 5 medali emas dan 1 perunggu.

Lima emas dan satu perunggu itu diraih enam karateka yang terdiri dari satu putri dan empat putra. Ulul Azmi Soltiansyah selaku pembina Inkai Lambar melalui berharap agar para peserta binaannya itu tetap menorehkan prestasi lebih banyak lagi, di mana dari 52 utusan, lima di antaranya sudah mendapat medali emas.

Kelima medali emas itu didapat dari nomor kata putri atas nama Meli dan empat medali emas lainya diraih dari nomor kata putra atas nama Rajib, Ebbel Azmi, Murpan, dan Adi Mudin. Sedangkan perunggu diraih Ilham. Keenam karateka peserta itu merupakan pelajar SMPN 1 dan SMAN 1 Way Tenong.

"Mudah-mudahan perolehan medali dari para peserta ini dapat bertambah lagi sebagai modal untuk mengikuti ajang kejuaraan Piala Mendagri mewakili Lampung yang akan digelar di Palembang 7 Juni mendatang dan Piala Mendiknas 1 tahun 2007," kata dia.

Dia menambahkan pada kejuaraan Unila Cup ini, pihaknya mengirim 52 peserta dari 570 murid yang ada.

Bagi mereka yang mendapat medali ini, kata dia, pihaknya akan memberikan tiket masuk Unila secara gratis (biaya ditanggung Inkai). Selain itu, empat peserta yang berhasil memenangkan cabang olahraga ini pada ajang pekan olahraga provinsi Lampung (Porprov) beberapa waktu lalu rencananya akan dikirim ke Solo untuk mengikuti pertandingan pra-PON yang digelar pada 27--29 April mendatang.

Mereka adalah Suryadi, Meli, dan S. Ani. Mereka akan mengikuti nomor kata beregu dan kumite kelas 60.

Tidak ada komentar: